Sabtu, 22 Maret 2014

KANDUNGAN DAN MANFAAT SUSU KAMBING UNTUK KESEHATAN

KANDUNGAN DAN MANFAAT SUSU KAMBING UNTUK KESEHATAN


Kandungan Dan Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh


Kandungan dan manfaat susu kambing untuk kesehatan - Susu kambing jenis susu yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Susu kambing baik untuk di konsumsi semua kalangan usia baik anak anak maupun orang dewasa karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan dan manfaat susu kambing tidak kalah dengan berbagai jenis susu yang lainnya, susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti sodium (Na) yang bermanfaat memberikan keseimbangan antara kalsium dengan kalium di dalam tubuh, Fluorin (F) yang baik untuk para pederita TBC asma/ atau sesak nafas, dan Fosfor (P) yang baik untuk otot-otot tubuh kita, serta masih banyak lagi nutrisi penting lainnya. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi silahkan simak artikel di bawah ini.

Sekilas mengenai kandungan dan manfaat susu kambing



Susu kambing adalah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan, dalam jangka waktu 0-3 hari dihasilkan susu kolostrum yang mengandung sangat banyak zat gizi jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing pun biasanya dikonsumsi sekadarnya saja, atau lebih karena susu ini dianggap mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Susu kambing rata-rata banyak dikonsumsi di Timur Tengah sejak 7000 SM. Padahal, susu kambing memiliki protein terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI. Susu kambing terbaik adalah susu yang segar (raw goat milk). susu kambing memiliki aroma yang khas bau prengus, yang disebabkan oleh asam kaproat dalam susu kambing, namun bau ini dapat di kurangi dengan memberikan pakan tambahan seperti akar som jawa.

Manfaat dan kandungan susu kambing bagi kesehatan tubuh :

1. Kaya kalsium

Orang mengonsumsi susu sapi untuk meningkatkan asupan kalsium dan mencegah keropos tulang, dalam hal ini khasiat susu kambing juga sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan. Manfaat kambing susu sangat banyak karena lebih sehat terutama ketika dikonsumsi mentah.

2. Mengandung asam lemak esensial

Susu kambing memiliki 35 persen asam lemak bila dibandingkan dengan 17 persen dalam susu sapi. Nutrisi dalam susu kambing lebih sehat dan lebih baik dikonsumsi mentah bahkan bagi seseorang yang tidak toleran dengan lakotosa. Khasiat susu kambing bisa menurunkan tingkat kolesterol dan bekerja lebih baik bagi yang memiliki masalah usus. Asam lemak antimikroba seperti asam kaprilat dan kaprat ditemukan melimpah dalam susu kambing.

3. Memiliki anti-inflamasi alami

Susu kambing dihomogenkan secara alami, dan gelembung-gelembung lemak dalam susu dengan mudah memisahkan diri atau jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Dengan kondisi tersebut, membuat pencernaan menjadi mudah serta gampang diserap tubuh. Orang dengan masalah usus menemukan jawaban yang efektif untuk mengatasi penyakit radang usus. Sifat probiotik dalam susu kambing mengdorong sistem pencernaan berkembang dengan baik sehingga khasiat susu kambing akan lebih terasa manfaatnya bagi tubuh manusia.

4. Menenangkan sistem pencernaan

Khasiat susu kambing lainnya adalah dia bekerja cemerlang bagi orang yang sedang melakukan terapi pengobatan penyakit maag. Tidak ada protein kompleks dalam susu kambing yang membuat risiko alergi berkurang dibandingkan susu sapi. Susu kambing memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan dan memuaskan rasa lapar lebih efektif untuk anak-anak.

5. Menghindari penumpukan lendir

Ribuan orang melaporkan susu sapi membuat alergi dan rentan terhadap pernapasan. Susu kambing merupakan alternatif untuk mengobatinya. Lemak yang tinggi dalam susu sapi merupakan alasan penumpukan lendir. Gelembung-gelembung lemak dalam susu kambing setidaknya sepersembilan yang ada pada susu sapi. Karena itu, dengan meminum susu kambing maka iritasi di usus bisa dihindari.

6. Bertindak sebagai agen metabolik

Penelitian dan studi yang dilakukan mengungkapkan bahwa khasiat susu kambing dapat meningkatkan kemampuan untuk memetabolisme zat besi dan tembaga, khususnya pada orang yang memiliki penyerapan dan pencernaan terbatas.

Setelah mengetahui kandungan dan manfaat susu kambing bagi kesehatan, maka dari itu konsumsi segera susu kambing secara rutin dan rasakan manfaat serta khasiatnya bagi kesehatan tubuh anda. Selamat mencoba...

Kandungan dan manfaat susu kambing untuk kesehatan

By ApoloJett with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives