Senin, 14 April 2014

MAKANAN YANG DI LARANG UNTUK IBU HAMIL

MAKANAN YANG DI LARANG UNTUK IBU HAMIL

MAKANAN YANG DI LARANG UNTUK IBU HAMIL - pada kesempatan kali ini akan menjelaskan tentang beberapa makanan yang di larang untuk ibu hamil. Nah utuk selengkapnya sialahkan simak artikel di bawah ini :



Beberapa orang terkadang menyakan apasih pantangan untuk ibu hamil itu? Karena mereka sangat takut memakan makanan yang dapat membahayakan bagi kandungan mereka. Itu hal yang wajar karena mereka sangat ingin bayi yang mereka kandung, baik di kandungan sampai lahir nanti tetap sehat dan cerdas tentunya. Baiklah apa saja sih Makanan yang di larang untuk ibu hamil itu terutama ibu yang hamil muda.
  •     Jangan memakan daging yang masihmentah atau daging yang setengah matang hal ini di karenakan daging memiliki Toksoplasmosis atau parasit yang dapat bebrbahaya bagi kandungan dan janin, misalnya bisa menyebabkan infeksi. Contoh makanan daging yang mentah adalah susi (makanan yang berasal dari jepang). Dan makanan setebngah matang lainnya karena bisa saja membuat kandungan menjadi infeksi karena terkadang terdapat backteri E.coli di dalamnya.
  •     Memakan ikan tuna dan ikan ikan besar juga di larang makanan yang di larang bagi ibu hamil yang ini juga harap di perhatikan, di dalam ikan tuna dan ikan ikan yang besar umumnya memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Tentu ini bisa berbahaya bagi kandungan anda karena bisa merusak organ sarafnya. Namun umumnya ikan ikan laut sangat baik untuk kecerdasan anak dan sangat di anjurkan. Lalu bagaimana dengan ikan tuna? FDA merekomendasi ikan tuna dan ikan ukuran besar ini sebatas 12 ons perminggu saja di konsumsi, untuk keamanan kita dan janin ibu yang sedang mengandung.
  •     Keju yang lunak misalnya brie & camembert, blueveined cheese juga keju susu kambing , jangan meminum susu yang tidak di pasteurisasikan. Semua produc ini memiliki resiko membawa penyakit listeria. Listeria. tipe bakteri yang bisa menembus plasenta dan membuat infeksi pada janin, saat dewasa tidk ada gejala seperti flu. Listeria bisa mengakibatkan keguguran, lahiran premature, bisa keracunan dalam, darah. jadi hindarilah makanan jenis yang ini sampai mlahirkan bayi anda.
  •     Jangan minuman keras seperti alkohol hindarilah minum kopi atau yang mengandung cafein. alkohol dapat membuat kelainan pada bayi yang biasanya mengekibatkan cacat pada bayi, dan cafein bisa menyebabkan berkurangnya daya penyerapan zat besi kedalam tubuh bayi . dan bisa juga menyebabkan keguguran jika hal ini berlebihan saat di konsumsi.
Itulah beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil. semoga bermanfaat

By ApoloJett with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives