Rabu, 23 April 2014

TIPS MENGATASI BAU MULUT

TIPS MENGATASI BAU MULUT


Tips Mengatasi Bau Mulut Secara Alami


Tips mengatasi bau mulut - Bau mulut yang tidak sedap tentunya sangat tidak nyaman apalagi kalau kita sedang berbicara dengan lawan bicara kita padahal, kita sering menggosok gigi tetapi tetap saja bau mulut itu ada untuk itu mari kata simak tips mengatasi bau mulut di bawah ini :




1. Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Menyikat gigi dua kali sehari dengan benar dapat membantu Anda mengatasi masalah bau mulut. Bisa juga dibarengi dengan obat kumur untuk menghilangkan bakteri di mulut dan tenggorokan. Namun jangan terlalu sering menggunakan obat kumur karena dapat mengurangi produksi air liur.

2. Sayuran dan Buah-buahan

Memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan dapat melancarkan pencernaan dan merangsang produksi air liur. Seperti yang kita ketahui air liur merupakan pembunuh bakteri yang alami. Buah apel dan stroberi merupakan buah yang baik dikonsumsi untuk mengatasi bau mulut.

3. Secangkir teh

Sebuah studi mengungkapkan bahwa meminum secangkir teh setiap hari, baik itu teh merah ataupun teh hijau dapat mengatasi bau mulut tak sedap. Kedua jenis teh ini mengandung polifenol, yaitu sejenis antioksidan yang dapat membunuh bakteri di mulut.

4. Kayu manis dan madu

Mengkonsumsi satu sendok makan madu dan kayu manis setelah sarapan pagi, dapat membantu menjaga kesegaran mulut seharian penuh.

5. Herbal alami

Rempah-rempah seperti cengkeh, adas, atau biji adas, dapat menghilangkan bau mulut. Setelah makan, jangan lupa untuk mengunyah cengkeh, adas, atau biji adas agar napas kembali segar.

6. Permen mint dan hazelnut

Mengunyah permen mint, permen karet dan hazelnut dapat membantu Anda menjaga kesegaran mulut serta mencegah bau mulut tak sedap.

7. Makanan penyebab bau mulut

Selain menjaga kesehatan pencernaan dan mengkonsumsi sayuran, Anda juga perlu menghindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan mulut berbau. Termasuk bawang merah, cabai, pete, durian dan bawang putih.

Itulah beberapa tips mengatasi bau mulut semoga bermanfaat.


Tips mengatasi bau mulut

By ApoloJett with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • Popular
  • Categories
  • Archives